Selasa, 09 Agustus 2011

sepeda fixie dari sepeda bekas

mengendarai sepeda sekarang lagi ramai, setiap sore atau pagi pagi dilapangan olah raga atau sekitar kompleks perumahan banyak dijumpai kawanan orang bersepeda baik itu anak kecil sampai orang dewasa..sepeda yang lagi tren sekarang ini yaitu sepeda fixie alias fixed gear yang artinya gear-nya ga bisa bebas alias mati berjalan seiring putaran roda dan pedal/kayuhan..

gear belakang

sepeda fixie berkisar antara 1,5 jt keatas..bagi yang berkantong ekonomis seperti saya ini membeli sepeda fixie mahal membuat jebol tabungan hehehe..tapi bagi sebagian orang mungkin saja tidak karena memang disamping membutuhkan suatu kendaraan atau sekedar mengikuti jaman dan tren..kalau saya memilih merakit sendiri sepeda fixie yang saya suka. kenapa merakit? karena disamping sesuai keinginan tentu saja menyesuaikan budjet yang saya punya hee..
Sepeda fixie yang saya punya terbuat dari bekas sepeda tua atau kebo atau orang menyebut onthel,itu sepeda tua khas pak petani kalau di desa saya..framenya saya dapat dari pemulung besi bekas di dekat rumah saya bayar dengan harga 70 rb merek phoniex tahunnya ga tau deh sudah lengkap dengan pemegang stang dan garpu aslinya bahkan gear depan masih nempel di frame tsb..setelah saya dapatkan saya cek dulu keutuhan besi besinya maklum barang rongsokan mungkin saja karatan atau kropos..gak mau repot saya datangi saudara saya yang masih sma dan dia juga doyan main cat. saya beri dia job lumayan buat uang saku sekolahnya saya suruh nge-cat tuh frame onthel warna favorite saya hijau daun sesuai warna mobil bapak saya corolla 73 jadul..hehe pake cat mobil nih jadi keren..

0 komentar:

Posting Komentar

 

the lizard king Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo